Latest Post :

6 Tempat Surfing di Indonesia Terbaru

Indonesia terdiri dari pulau-pulau indah yang di hiasi pasir putih yang memukau di sepanjang garis pantainya. selain itu alunan ombaknya adalah daya tarik tersendiri bagi para penikmat olahraga surfing. Berikut adalah beberapa lokasi surfing yang bisa anda datangi di negeri ini:

Pantai Padang-Padang

Terletak di kawasan pembukitan dekat Uluwatu, Bali. Tidak banyak dikunjungi orang sehingga suasananya akan menggugah keberanian anda untuk mencoba derasnya ombak-ombak disini.Dengan pasir putihnya, pantai ini menawarkan berbagai pesona. Untuk anda yang pemula, disini banyak pemandu lokal yang siap membantu anda untuk belajar.

Pantai Kuta

Lokasi ini tentu tidak asing bagi anda. Inilah pantai yang paling tepat untuk pemula. Mulai pagi hingga menjelang sang surya terbenam.selalu dipadati para surfer yang baru belajar hingga yang sudah pro. Banyak sekolah surfing yang siap membantu anda untuk belajar. Sejumlah ajang kompetisi lokal dan internasional pun sering kali digelar disini.

Pantai Uluwatu

Pantai uluwatu memiliki ombak yang cukup besar dan cocok untuk para surfer profesional. Disekitar tempat ini ada banyak pilihan penginapan yang menawarkan berbagai variasi harga.

Anjungan Pantai Senggigi

Terletak di Lombok Barat, tepatnya pantai Senggigi, sekitar 20 menit dari bandara Selapang Mataram. Tidak hanya terkenal dengan pasir putihnya, tapi juga dikenal sebagai tempat kompetisi surfing.

Pulau Nias


Disini terdapat banyak tempat surfing kelas dunia dan merupakan titik singgah untuk bepergian ke pulau-pulau tetangga,seperti Mentawai.Luas pulau Nias tidak jauh beda dengan Bali,dengan panjang 140 km dan lebar 50 km. Namun karena terisolasi plus permukaan daerahnya yang bermedan kasar membuatnya menjadi tempat surfing yang unik.

Pantai Plengkung,Banyuwangi

Belum banyak yang tahu bahwa di ujung Pulau Jawa ada satu pantai bernama 'Pantai Plengkung' yang disukai para surfer dari mancanegara. bagi para surfer,pantai plengkung adalah salah satu tempat surfing terbaik dunia.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SALING BERBAGI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger